Feeds:
Pos
Komentar

Archive for Februari, 2012

video dari youtube,  jangan taunya gas sama kopling doang tapi cara ngerem juga. mana pakenya kaos dalem, celana pendek, helem ga ada haduh haduh ,.,.,.

Read Full Post »

ulah si semut

yupz bro,.,.,. kejadian begini ketika asyik-asyik berkendara dari kos an menuju rumah sekitar jam 7  malam malam minggu. ketika di tengah perjalanan telinga seperti ada yang mengganggu seperti bunyi kresek-kresek seperti ada yang bergerak-gerak pokoknya ga nyaman dan mengganggu konsentrasi ketika berkendara. langsung saja menyalakan sein kiri dan menepi ke pinggir jalan, lepas helm dan mencoba mengkorek kuping dengan jari.

tetapi masih aja ada yang bunyi kresek-kresek saya sih langsung saja menduga itu adalah ulah semut. akhirnya sambil melanjutkan perjalanan sambil mencari warung untuk membeli cotton bud. akhirnya nemu juga warung dan beli cotton bud. sambil duduk di depan warung  mulai dah mengkorek kuping akhirnya dapet juga tuh semut hitam tak berdaya menempel di cotton bud untung bukan semut api tp seperti semut yang suka nyari gula n yang manis manis. maaf ga bisa foto soalnya cotton bud nya sudah berubah warna menjadi kuning ga enak di liat heheh.

kenapa semut bisa masuk helm yaa??? mungkin karena menaruh helm yang asal gletak di lantai atau semut yang nempel ketika sedang berkendara….hmmm

oke bro sebaiknya ketika ingin berkendara cek dulu keadaan di dalam helm sapa tau aja ada serangga semut, kecoak , ulat atau lain lainya. mungkin pernah ada yang mengalami ???

Read Full Post »

mantan-mantan stang si vixion

stang adalah alat kemudi tunggangan kita. ada baiknya di sesuaikan oleh kenyamanan kita sebagai pengendaranya. saya sendiri sempet gunta-ganti setang si vixion demi mencari kenyamanan dan keamanan dalam berkendara.

stang yang pertama yaitu stang bawaan si vixion, sempat lama sekali menggunakan stang ini hampir. bosen dong pake stang bawaan heheh akhirnya setang bawaan si vixion pun di lengserkan oleh stang ninja model pipa.

stang ninja model pipa

stang ninja ini ya lumayan ga bikin pegel handling juga ga bikin kagok. cukup lama menemani saya berhandling ria bersama stang ninja ini akhirnya mau nyicip juga stang jepit. mencari stang jepit untuk vixion yang ukuran 33mm cukup mudah datang ke bengkel terdekat dan langsung di tawarkan memilih-milih model stang jepit. akhirnya saya kepincut sama setang jepit RD thailand

stang jepit RD thailand saya kepincut gara-gara warnanya,  warnanya titanium hehehe bawa pulang kerumah n pasang sendiri . pemasangan tidak menemukan kendala tapi saya ga ngebor nie stang, melainkan mencoak jendolan daleman gas biar rapet. warna sih bagus tapi rada bungkuk saat di pake buat saya yang tingginya 180an cm. perjalanan bekasi-ciputat begitu sangat menyiksa pegel padahal cuman 2 jam an. beberapa bulan memakai stang jepit ini timbul sebuah “bencana”. stang jepit retak mas bro haduh-haduh

retakan pada stang

posisi berkendara yang seperti ancang-ancang ingin push up. mungkin material stang ini tak mampu menahan beban apa lg beban rider nya gambot heheheh dari pada celaka mendingan di ganti dah.  akhirnya ngelirik stang DBS everace wih… bisa di stel-stel ketinggian n kemiringannya. akhirnya berburu di otista dapet juga warna silver dengan harga 225rb pake nawar. bungkus bawa pulang. oh ya sbelum beli pemilik tokonya bilang ” biar pas dengan vixion butuh tambahan plat di bagian pegangan kopling ke stang n pegangan rem depan ke stang” memang ketika di cek longar waktu di pasang walaupun baut di puter mpe abis, akhirnya bikin plat dari kaleng biscuit hehehe digunting n di lipet pas in ke diameter stangnya, berkat ngilmu ngakal akhirnya bisa juga tu pegangan kopling n rem depan di stang paten n nyantol dgn sempurna walaupun tak ada yang sempurna.  untuk grip sebelah kiri n kanan stang di lapisi lakban hitam yang buat jilid buku agar tidak longgar,

stang DBS vixion

kalo ditarik gasris lurus

karna bisa di stel kemiringannya stang ini saya stel tegak bahkan sedikit ke atas agar tidak terlalu menunduk di tambah menaikan shock depan 1 cm, dipandu dengan footstep racing ini lah posisi berkendara yang dicari bisa lebih tegak dan ga nukik banget heheh ,alhamdulilah sudah 3 bulanan memakai nie stang. mudah-mudahan ini stang trakhir buat si vixion. walaupun ngiler juga stang yamaha r15 seperti yang di pakai aa ikhwan blog pada tunggangannya disini heheh…..semoga berguna untuk yang ingin memakai stang jepit pada kendaraannya,.,.,.

Read Full Post »

aki si vixion tekor

begini ceritanya malam minggu kemarin sekitaran ja 21.30 saya hendak ingin muter-muter sekitaran rumah, ketika di nyalakan motor tampak sepeti biasa di stater bremnmmmm. tekan kopling masuk gigi satu jalan dah hhehe. sekitaran 2 Km ada SPBU yaudah isi bensin, keluar dari SPBU dan lanjutkan perjalanan  sekitar udah 1 Km an tiba-tiba kok jarum Rpm mati.

terpaksa kepinggir jalan dulu mati in motor trus nyala in lagi sampai berulang ulang tuh jarum ga naik naik lagi walaupun sudah di gas. saya pikir ni jarum rusak. perjalannan pun dilanjutkan sekitaran udah jalan 1 km an di harapan indah, bekasi lampu indikator yang warna kuning di speedometer pun menyala dan berkedip.

mulai nie perasangka buruk datang ” ni motor rusak”. berhenti kepinggir jalan dan mulai  menghitung kedipan, kedipan pada lampu indikator yang warna kuning 4 kali lambat 6 kali cepat. kemudian mengurungkan niat untuk melanjutkan perjalanan untuk balik, pertama di stater bisa nyala tp baru jalan 50 meteran motor ngadat lagi, dan seterusnya hanya bisa di selah agar bisa nyala nie motor tapi baru nge gas nie motor mati lagi seperti kekurangan bensin, beuuuhhh harus dorong dong.

kebetulan banget ada rumah sudara di sekitar pejuang jaya akhirnya ngedorong juga tuh motor untuk di titipkan dirumah sudara semalam dan saya pun di antar pulang pake motor. sampe dirumah gelisah gundah gulana memikirkan nasib si vixion saya curiga aki nya tekor kok tau????? soalnya kemaren malemnya saya lupa mati in stop kontak vixion yang masih di ON sekitar 4 jam an hehehe . ke esokan harinya si vixion di bawa ke bengkel.,,bener dugaan aki di cek pun tinggal 5.5 volt pantesan dan saya langsung beli aki baru.

akhirnya alhamdullilah si vixion kembali sehat. hmmm alangkah baiknya kita tak terburu buru ketika turun dari tunggangan kita dan memastikan stop kontak tunggangan kita berada di posisi off .

Read Full Post »

Suzuki datangkan GW250 ketanah air

akhirnya suzuki GW250 akan datang di marijika sebelumnya suzuki punya jagoannya di kelas 250cc yang terdahulunya yaitu suzuki thunder 250 nah sekarang suzuki mendatangkan kembali jagoan barunya, motor naked bike  twin silinder pararel dengan kubikasi mesin 248cc yang merupakan versi kecilnya suzuki B-King yaitu Suzuki GW250  dengan tenaga 26 dk dan torsi 24,2 Nm dengan berat 180kg wow berat juga ya tp ga ngaruh soalnya pasti nie motor tenaganya cukup besar. semoga saja GW250 ini tak seperti thunder 250 nasibnya hehhehehehe

menurut motorplus suzuki GW250 sedang menjalani proses sertivikasi ISO 9001:2000 untuk sistem manajemen mutu. jadi tinggal di tunggu aja ni motor yeeee…

hayo siapa yang mau naik kelas ke 250cc Baby B-king ini mungkin akan menjadi pilihan untuk pencinta turing …..

Read Full Post »

wooow honda CBR150R yang satu ini memang kren banget dengan livery repsolnya serasa honda RC213V

 

jelas bro aura balap keluar pastinya dengan adanya repsol  livery tapi kalo menurut ane sih yang polos elegan banget tp itu menurut saya lohhhh, untuk versi CBR150R dengan repsol livery  ini harga cuma naik 1 juta doank jadi 34 juta , jadiin repsol livery naik 1 juta, kawasaki ninja 150rr yang baru ganti fairing ma buritan juga naik 1 juta heheheheh. yaudahlah sama sama  34 juta rupiah

hati hati bro kalo lewat depan dealer honda nengoknya jangan kelamaan heheheh penasaran kan mau langsung liat di depan mata piss

Read Full Post »

nie bro iseng iseng ngeshoot video top speed si vixion… dan hasilnya mentok di 120kpj ckckckckckckc

 

mesin standar 150cc pabrikan
koil tirev
busi iridium
kenalpot standar
gear ratio masih 14 : 44
ban depan 110/70 belakang 130/70

berat badan rider nya 89 kg haha

 

 

Read Full Post »

Older Posts »