Feeds:
Pos
Komentar

Archive for September, 2013

assalamualaikum

hai bro baru nulis lagi nih hehe. nah kmaren tepat hari selasa ketika ane lagi mau balik dari ciputat ke bekasi si vixion tiba tiba mati , yup lagi riding di pasar minggu mungkin kecepatan antara 70 – 80 kpj tiba tiba si vixion seperti kehilangan tenaga, ane pun langsung ke pinggir jalan dan hmmm si vixion mati , kirain ane cuman mati biasa eh ternyhata ane selah dan stater ga hidup juga, oke dorong deh nyari bengkel yamaha terdekat, atas petunjuk tukang parkir menunjukan arah beres yamaha allhamdulilah nemu juga ,

langsung cek sana sini sama mekanik , katanya sih ga ada kompresinya , ane manggut manggut aja sambil ngaso, cek klistrikan ajib katanya , mulai deh cek busi n memasukan oli ke ruang bakar sambil di selah selah pake tangan , selang berapa lama mekanik cek injektor aduh apa dah ini yang rusak, injektor sudah di cek dan mekanik berkata , sepertinya setengahnya harus di bongkar , opo maksudnya setengahnya di bongkar ternyata blok silinder ke atas kudu di cek, berhubung waktu sudah jam 3 terpaksa di lanjutkan besok katanya dan si vixion terpaksa di titipkan, akhirnya ane nyicipin ngangkot untuk balik ke bekasi,

besok nya tepatnya rabu ane dapet kabar dari beres melalui telpon katanya blok seher/ silindernya kena udah baret, jdekkkkk aih kena banyak ini mah dalam hati ane, langsung ane tanya berapa kira-kira jumlah rupiahnya sekian sekian sekian adhuh langsung kangker dah padahal baru aja nyicipin duit hasil keringet sendiri.

oke kamis pagi-pagi ane dari bekasi ke pasar minggu untuk menjemput si vixion, dan kernyata benar blok silinder baret kyak begini,

2013-09-12 10.47gambar di ambil pas nyampe rumah

2013-09-12 11.29

jumlah biaya perbaikan rada sedikit membengkak karena diikuti penambahan atau pergantian part yang harus di tambah atau di ganti juga, berikut daftar harga beserta part yang harus di bayar hehe,  walaupun harga di sparepart katalog online yamaha rada beda dengan yang tertera di mari yowis gpp:

2013-09-12 11.11

semoga berguna

Read Full Post »