Feeds:
Pos
Komentar

Posts Tagged ‘sumedang’

asalamuallaikum bronsist

Bagaimana kabar nya mudah mudahan sehat selalu , amiin , sebelumnya mohon maaf blog nganu ini jarang update hehe, mudah mudahan bisa terus nulis kembali ya,

keracunan Landscape Photography ceritanya ampun racun baru tapi cuman bisa ngikutin tipis tipis saja, ceritanya kemarin sebelum idul adha saia nyusul keluarga ke sumedang menggunakan MT karena lumayan liburnya bisa sampe 4 hari kamis jumat sabtu minggu,

bingung mau jepret landscape di mana diputuskan penasaran sama lokasi paralayang Batu dua di sumedang, berhubung deket banget lokasinya dari situraja, sumedang. waktu tempuh sekitar 20 menit s/d 30 menit karena jalan menanjak ga ada abisnya ya pulangnya turun, nah asiknya ini bro n sist bisa di tempuh pake motor atau mobil dipandu dengan Google maps mudah mudahan ga nyasar ya,  ternyata jalan aspal mulus semulus heeeemmm

dengan tinggi yang tidak sampe 1000 meter, waktu kemari angin dingin lagi kenceng kencengnya geeeeeerrrr,  nah posisi menghadap matahari terbit kita bisa melihat seluruh wilayah genangan waduk jati gede sumedang, pucuk dari gunung cermai di kuningan sebelah kiri foto sebenarnya ada gunung tampomas, cahaya lampu lampu rumah warga serta mungkin pedesaan masih bisa terlihat karena maklum abis subuhan langsung gas nyampe sana jam lima lebih dikit, jadi bintang bintang, lampu rumah rumah di bawah kita serta semburat cahaya matahari menjadi pemandangan yang warbyasah, seharusnya bisa lebih pagi lagi jam 4 an mungkin sudah harus pasang tripod dan seting kamera,

tadinya mengharapkan muncul kabut namun kyaknya sumedang jarang berkabut euy hehe

ya biasanya kalo saia moto beginian ga lama matahari sudah naik biasanya langsung ngopi ngopi atau seduh mie, foto foto di atas saia menggunakan kamera Canon 600D dengan lensa 10 18 mm dengan mengunakan bantuan GND 0.6, kesalahan saia tidak membawa lensa kit atau tele ketika disini,lupaan euy pas berangkat

mungkin kedepannya blog ini kembali aktif lagi mudah mudahan saja, terimakasih

Read Full Post »

assalamuallaikum ,., apakabar bronsist ,,,,semoga baik baik selalu,,artikel postingan kali ini yaitu tentang ke waduk jatigede di sumedang ,, berhubung sumedang juga tempat kelahiran babeh dan juga masih ada nenek di sana jadi ane bisa nginep semalem gak seperti touring touring sebelumnya cuman tek tok doank hehe,,

waduk jatigede di sumedang di buat pemerintah dengan menenggelamkan puluhan desa dengan membangun bendungan menahan air sungai cimanuk, memang rancana nya ini udah lama bahkan kata babeh ada sebagian desa yang sudah dibayar ganti rugi pada tahun 80an nah loh berarti rencana untuk ngebendung memang sudah dari dulu, kebetulan desa tempat tinggal nenek ane dulunya di ciwangi darmaraja sumedang udah kerendem air sekarang pindah di situraja , sumedang

perjalanan seperi biasa ane lewat Bekasi-karawang-purwakatra-wanayasa-subang-jalan cagak-sumedang-situraja, perjalanan mulai jam 11 an dr bekasi, sempet di guyur hujan rada lebat dari tambun sampai memasuki daerah karawang selebihnya kering disertai mendung dan gerimis kecil di beberapa titik perjalanan hingga sumedang sesampainya di situraja alhamdulillah bisa sampai tadinya mau langsung ke waduk tetapi sabtu sore hari full hujan sampe malam, nah baru deh keesokan harinya menuju waduk jatigede,

dari situraja ke waduk jatigede lumayan deket, tinggal mengikuti jalan banyak plang bertuliskan jatigede, berhubung ane gak mau muter ane lewat jalan proyek yang akses jalannya full batu alhamdulilah bukan lumpur,

di sisi jalan proyek nanti sudah bisa terlihat waduk jatigedenya

IMG_1086 EDITING

nih di jembatan di belakang bendunganya ,

IMG_1061 EDITED PS WTM

dari sini nanti nanjak sampai bertemu portal untuk menenmukan jalan aspal kembali, yang nantinya mengarahkan kita ke pintu masuk bendungan jati gede, sudah ada tempat parkir dan warung warung untuk beli minum makan dll  , berhubung jalan di atas bendungan masih di tutup ane cuman bisa ambil gambar dari sini

IMG_0815 EDITED PS

penasaran donk mau turun ke daratan yang belom tergenangi dan akhirnya ane mencari jalan untuk turun eh ketemu lumayan jalanya turun pulangnya nanjak

IMG_1041 Blue PS WTM

setelah menuruni jalan ini ternyata banyak yang mancing  jadi gak khawatir plus takut sendirian ,.,

IMG_1030_1_2_tonemapped

ternyata bendunganya tinggi euy gak kebayang berapa tingginya air di mari nanti kalo udah penuh mungkin ratusan meteran lebih kali ya dari titik permukaan terendah

IMG_1023 EDITED PS

yang lain pada mancing ane motret ajah hehe gak bawa joran juga sih

yap terlepas dari megahnya dan indahnya waduk ini mungkin terbenak bagi penduduk yang terkena “gurusan” bagaimana tidak rumah kebun sawah sekolah banyak yang terrendam air, kalo denger cerita masih ada warga yang belom bisa membangun rumah kembali di tempat lain, yap semoga aja waduk ini nantinya bermanfaat bagi warga sumedang dan sekitarnya misalkan cadangan air, pembangkit listrik, tempat rekreasi, dan lain lain,

IMG_1090_1_2_tonemapped

pemandangan desa dan persawahan di musim hujan itu sesuatu banget

 

semoga berguna

 

Read Full Post »

pengen bersihin kaca depan eh malah cairan sabunnya bebusa  hehe jd gtu deh kaca depannya kotor

yup kemarin saat ngikut mudik ke sumedang kampungnya bokap sempet melintasi yang namanya jalan cadas pangeran sebuah jalan yang menghubungkan antara bandung, sumedang, cirebon ,semenjak ada tol cipularang aja ane kalo ngikut kesumedang pasti lewat jalan ini dulu sih lewat jalan cagak. yup cadas pangeran sebuah jalanan yang mepet tebing batu cadas yang pinggirannya di sengaja di beton seperti jembatan mepet tebing kalo di lihat dari pinggir, sebenarnya ada dua jalan, jalan yang satunya sebelum memasuki jalan cadas pangeran ada jalan ke arah atas namun karena jalan yang ke atas sering di tutup jadi ya para kendaraan selalu melewati jalan yang mepet tebing cadas ini , (lebih…)

Read Full Post »