stang adalah alat kemudi tunggangan kita. ada baiknya di sesuaikan oleh kenyamanan kita sebagai pengendaranya. saya sendiri sempet gunta-ganti setang si vixion demi mencari kenyamanan dan keamanan dalam berkendara.
stang yang pertama yaitu stang bawaan si vixion, sempat lama sekali menggunakan stang ini hampir. bosen dong pake stang bawaan heheh akhirnya setang bawaan si vixion pun di lengserkan oleh stang ninja model pipa.
stang ninja ini ya lumayan ga bikin pegel handling juga ga bikin kagok. cukup lama menemani saya berhandling ria bersama stang ninja ini akhirnya mau nyicip juga stang jepit. mencari stang jepit untuk vixion yang ukuran 33mm cukup mudah datang ke bengkel terdekat dan langsung di tawarkan memilih-milih model stang jepit. akhirnya saya kepincut sama setang jepit RD thailand
stang jepit RD thailand saya kepincut gara-gara warnanya, warnanya titanium hehehe bawa pulang kerumah n pasang sendiri . pemasangan tidak menemukan kendala tapi saya ga ngebor nie stang, melainkan mencoak jendolan daleman gas biar rapet. warna sih bagus tapi rada bungkuk saat di pake buat saya yang tingginya 180an cm. perjalanan bekasi-ciputat begitu sangat menyiksa pegel padahal cuman 2 jam an. beberapa bulan memakai stang jepit ini timbul sebuah “bencana”. stang jepit retak mas bro haduh-haduh
posisi berkendara yang seperti ancang-ancang ingin push up. mungkin material stang ini tak mampu menahan beban apa lg beban rider nya gambot heheheh dari pada celaka mendingan di ganti dah. akhirnya ngelirik stang DBS everace wih… bisa di stel-stel ketinggian n kemiringannya. akhirnya berburu di otista dapet juga warna silver dengan harga 225rb pake nawar. bungkus bawa pulang. oh ya sbelum beli pemilik tokonya bilang ” biar pas dengan vixion butuh tambahan plat di bagian pegangan kopling ke stang n pegangan rem depan ke stang” memang ketika di cek longar waktu di pasang walaupun baut di puter mpe abis, akhirnya bikin plat dari kaleng biscuit hehehe digunting n di lipet pas in ke diameter stangnya, berkat ngilmu ngakal akhirnya bisa juga tu pegangan kopling n rem depan di stang paten n nyantol dgn sempurna walaupun tak ada yang sempurna. untuk grip sebelah kiri n kanan stang di lapisi lakban hitam yang buat jilid buku agar tidak longgar,
karna bisa di stel kemiringannya stang ini saya stel tegak bahkan sedikit ke atas agar tidak terlalu menunduk di tambah menaikan shock depan 1 cm, dipandu dengan footstep racing ini lah posisi berkendara yang dicari bisa lebih tegak dan ga nukik banget heheh ,alhamdulilah sudah 3 bulanan memakai nie stang. mudah-mudahan ini stang trakhir buat si vixion. walaupun ngiler juga stang yamaha r15 seperti yang di pakai aa ikhwan blog pada tunggangannya disini heheh…..semoga berguna untuk yang ingin memakai stang jepit pada kendaraannya,.,.,.
Sebelum pake stang R15 si merah pernah cb pake model stang drag tp ternyata cuma kuat sehari karena terasa pegel2 :D, Alhamdulillah saat ini pake stang R15 udh 3 minggu enak, kalo pegel tetep ada kaena stang jepit n posisi lebih rendah dari yg standar tp pegelnya gak terlalu n ane masih nyaman 😀
stang model drag bikin sengsara mas bro heheheh
stang R15nya mantab .,,.,.,.
he3 ane dah jera pake stang jepit bro…buat jaln ke kota padet ato pun touring jauh… Punggung ane encok… 🙂
hahah ane juga sebenernya kapok pegel2 apa lg mpe retak tp setelah pake stang DBS lumayan rada tinggi juga,,,,
klo ane akhirnya kembali k stang standart.. nyari stang pulsar lama susah bgt..
ayo bro semangat berburu stang pulsarnya .,,.,.,.heheh
Setang RR lah
stang rr sedikit rada bungkuk bro kalo buat saya ,.,..,
gan ane pakai stang ini bongkok banget udah dinaikkin shock depan ampe mentok tetep bongkok ada solusi gan ??
kalo masih bongkok papas jok gan, ente stangnya rada di tarik ke atas gak posisinya ?
bro, kalo menurut ente mending stang bar ninja r atau stang jepit ninja rr? trus kelebihannya masing2 apa? 🙂
kalo menurut ane sih stang jepit ninja rr di vixion masih bungkuk banget posisinya, kalo stang rr kanbaut stangnya cuman satu trus baut ke segitiga nya tar ga ke pake jd harus beli sekalian segitiga rr juga nambah biaya lagi hehe ,soalnya ane pernah ngetes juga vixion yg pake ninja rr bungkuk amat soalnya ane rada jangkung ,..,,. kalo stang bar ninja r ga pegel hehe soalnya ane juga pernah coba di vixion ane,.,.,.,. kalo menurut ane sih mending stang yg modelbegini bisa di seting posisi stangnya biar ga bungkuk bungkuk amat,.,.kyak DBS NUI n lainnya
sama banget gan dengan yang w alamin, n stang warna jepitnya pun sama dengan yang agan, merk ES.2
sekarang balik lg deh ke stang ninja yang pipa
Enak mas pake stang ninja yg pipa???
bro kl buat si vixi enakan stang model ninja R ap stang byson buat touring&keseharian
mohon penjelasan nya…
bro., stang jepit buat byson yg kaya FU ada ngga ?
wah yg model kyak FU ane kurang tau bro ,.,…,,.
Waduh ngeri nih.
Jadi pengen melengserkan stang RD Racing ane dan beli stang baru hehehe …
gan itu apa gk mentok di sidometer
bagus pake stang ninja gan
betul gue jga bli tuh Rd produk tailn bru sbln gue pke gla retak……..
saran gue…..produk bjingan ky gtu tlng jgn d jual d indnesia mbhykn rider