yup bro sudah 1 tahunan ane pake footstep underbone pada si vixion , yup footstep NUI yang dulu sih di bandrol 350rb. sebenernya ane pasang footstep ini hanya untuk mencari kenyamanan posisi berkendara di karenakan pada waktu itu memakai stang jepit . memang sih untuk ukuran postur tubuh ane yang tingginya 180 an cm dengan kaki yang sedikit lebih panjang harus sedikit menekuk kebelakang lebih nyaman jika pake footstep underbone , apa lagi dengan pakai stang jepit posisi lebih membungkuk nah jadi membungkuknya juga lebih enak ga kepaksa gtu. mungkin kalo di gambarkan seperti gambar di bawah ini kurang lebih sebelum dan sesudahnya.,,.
yup foostep nui ini dalam pemasangannya cukup mudah dan bisa di atur posisinya lalu tinggal ngebaut-ngebautin saja namun ada sebagian baut yang tadinya model kembang ane ganti pake baut yang pake kunci pas karena sering kendor sendiri. trus pada injakan nya harus di kencengin pake tang soalnya sering kendor kalo hanya mengencangkanya pake tangan doang, pernah suatu ketika awal-awal pemakaian lagi riding tiba2 tuh footstep amplek-amplekan sebelah kanan hehe untung ga semper ambrol , pemilihan alas kaki juga harus di perhatikan nie salah-salah footstep bisa tergerus grigi-griginya dan nantinya bakalan licin hehe
semoga berguna
pernah make enak juga,. tapi pas pake knalpot racing,. bingung nyari pentokan buat std tengah,. π , sekarang masih ada udb ane,. ga tau mau dipasang kagak >.<
wew PERTAMAXXXXX
ayo bro pasang hehe
kalau harian enak yg standart aja,,
di pake harian juga enak loh bro π
yup mmng pas pk footstep recing kl dah stang jepit..ane aja pgel nh kaki lurus :D.
pas mantabs ,,,ayo a di tekuk kakinya hehe π .
π
nggak ada pijakan karetnya,kah..? https://bakulkangkungjpr1.wordpress.com/2012/09/09/berkendara-tanpa-helm-di-bali-nggak-di-tilangasal/
yup ga ada ., mungkin kalo mau pake karet bisa pake grip gas aja di masukin gtu itu pun kalo muat hehe
yang ori ada g yah,,,
http://chozinahmad.wordpress.com/2012/09/08/service-regulator-gak-mau-ribet-ganti-semua-komponen/
r15 , r125 kyaknya bagus tp kalo ori pasti harganya juga ori hehe
Ckckckckkk 180 Cm yaaaa
emang harus naik moge ducati ini orang
http://yudhadepp.blogspot.com/2012/09/byson-facelift-memalukan-saja.html?m=1
ckckckckc semoga bisa nyicip moge .,.,,.aamiin
biar bisa nikungggg n ndengkulll, tapi kalau pake stang biasa jadi aneh bin lucu π
nikungnya jadi lebih pede hehe
Klow pasang underbone di Vixi apa harus pakek RDB … ?
ga juga sih bro .,,.,. tp lebih baik pake rdb hehe
masih tetap pengen pasang saya mas,sayang sampe sekarang susah nemu yang pas PnP buat nmp…
mungkin sebentar lagi ada yang PnP buat nmp pak ,.,.., π
Awalannya pasti kaku n pegel….klo dah biasa ya lain cerita….. , tapi untuk jarak jauh…pegelnya tetep terasa bro….
bener bro mungkin tergantung tingkat kebungkukan saat berkendara π
buat harian lbh nyaman standart bro π sesuai rekomendasi enjinernya.
sip bro ,.,.,. sesuai rekomendasi π
kalo rem belkang nya masih tromol…ga enak waktu nge rem… Jadi gak pakem π
wah jadi kurang pakem ,..,., ga asik dunk kalo masih tromol
berarti harus pasang RDB dulu ya mas?
ga maksa kok bro harus RDB dulu .., ya mungkin tar rada kurang enak aja di rem belakangnya sukur2 bisa ngakalin biar jadi pakem hehe
Posisi kaki emang enak klo agak ke belakang…apa lagi klo perjalanan jauh… π
sip lebih enak ,.,,.,.,. π
pernah ngiler pengen pasang, tapi setelah dipikir pikir bakal gak nyaman, batal deh
kalo pengen rasa underbone kaki injek footstep boncenger aja deh!
https://megalodon150.wordpress.com/2012/09/08/honda-cbx-250-kandidat-paling-masuk-akal-jadi-calon-next-tiger/#comment-575
hehe pake footstep boncenger ,.,.,.
gak usah pake footstep kaki bisa selonjoran π
selonjoran ke aspal hehe
footstep underbone
footstep : pijakan kaki
underbone : tulang bawah / bebek.
Footstep underbone : pijakan kaki motor bebek.
Umumnya bebek menggunakan footstep depan model panjang/barstep (antara kiri dan kanan satu kesatuan) yang diikat di bawah mesin.
Imho
footstep bebek dunk
underbone bukan footstep, tapi type rangka. mari kita luruskan hal ini
kalo footstep berangka gmana ??
pernah pasang underbone di jupe mx kopling yg masih belum new(sejak ganti njmx blm pernah kotak katik) wahhh ga ada RDB nya pake tromol yg tangkai tromol ny di ubah posisi dari bawah k atas..dan pas mau nge rem..kyk blong rem nya..serem ahhhh…kalo mau pasang underbone memang harus 1 set dgn rDB ato minimal RDB bawaan..imho
bener ,..,., lebih baik yang udah pake RDB lebih ajib.,,.,.
Mancap…
http://gombongmotorcommunity.com/
tergantung nyamannya gmn bro..
mampir bro http://gombongmotorcommunity.com/
duh RDB ane jadi gak pakem garagara make UDB π¦ *curhat* http://brigade15.wordpress.com/
mas kalo pake underbone bagusnya pake cakram yah? kalo gapake jadinya gimana?
kalo pake RDB ya bagusan dr copotan motor lain yg ori, kalo pake part kw n eftermarket juga gpp,. kalo blum pake cakram belakang mungkin pake footstep underbone yg khusus tromol atau ga ya cukup menyesuaikan panjang besi tromol saja ke foostep underbonnya,,,
Siip
hmm.
Kalo masih tromol pake underbone, pasti ga pakem .
Ada dua kemungkinan:
1. kawat penarik tromol nya kependekkan drpd yang standar.
2. Biasanya kalo tromol standar ditarik dari bawah , sedangkan kalo underbone dari atas.
Logikanya kalo ditarik dari bawah, si kanvas rem berlawanan arah dari pergerakan roda saat ngerem, tenaga pijakan saat rem menuntut arah buka tromol ke belakang.
Kalo dari atas, secara tidak langsung pengereman tromol juga mengikuti ke arah depan mengikuti pergerakan roda .
Walaupun bergesekkan, kalo searah sama2 maju kedepan ya koefisien gesekan rem juga ga semaksimal yang standar (arah tromol dan alur roda berlawanan)
cMIIW
oke sayang
Salamm satu aspal π
Om nnya donk,klo underbon buat old vixion (vixion lama) yg udah ada buat dudukan master rem cakram belakng ada ngga,,lagi modiv RDB di OVL cuman bingung cari udb yg pass,,info ya om
masing masing merk footstep udah ada ko yg khusus buat RDB , kyk NUI, dll