yup ane cuman mau berbagi lagi nie pengalaman ngedrag dadakan bareng NMP dan RX KING, okeh begini ceritanya senin malam ane seperti biasa riding lagi ke kosan di ciputat nunggang si vixion, berangkat jam setengah sebelas dari bekasi perjalannan dengan udara yang dingin ini yang paling ane demen soalnya kalo udara dingin entah kenapa si vixion tunggangan ane enak aja di bawanya. langsung aja ke puncak cerita, lagi asik asiknya menyusuri jalan samping tol jor di cilandak menuju lebak bulus tiba tiba dateng sebuah NMP dengan kecepatan penuh wuuusssshhhhhhh menyalip ane.
dalam hati wah boleh juga nie ngetes si vixion yg sudah 3 tahun menemani ane, berharap di depan lampu merah fatmawati menyala dan bener lampu merah pun menyala dan si NMP melambat karena ada lampu merah, tapi bersamaan dengan itu sebelum ane sampe lampu merah terdengar raungan mesin 2 tak , dalam hati”ini pasti king ” dan benar itu king silver yg pernah ketemu ane dulu hehe
nunggu lampu merah ane tengok kedepan , wah asik sepi jalanan didepan. okeh lampu hijau menyala dan NMP tarik gas terlebih dahulu dalam hati “wah buru buru amat sih” ane sih santai aja di awal baru deh mulai panas akhirnya tarik gas dalem dalem namun tidak di sangka si rider king ikutan betot gas dan teeeeeeeettttttttttttt ane menengok kesamping melihat keganasan tarikan dari king yang melintasi ane dengan santainya. ane nengok ke depan dan NMP juga di overtake si king eh si rider NMP malahan nunduk gan. wah tinggal ane nih yang harus maju kedepan hehe
yup ga kerasa udah gigi 4 masih di belakang NMP akhirnya nunduk ah gas di betot sampai habis dipaksa sampai nyentuh rmp tinggi langsung oper gigi 5, jiaaaaahhhhhh perlahan lahan ane merangsek ke depan dan sejajar dengan NMP, pas sejajar dengan NMP ane kasih jempol dulu ah biar rider NMP nya semangat hehe dan akhirnya si vixion sukses berada di depan NMP tetapi tetep berada di belakang rx king. ga lama dari itu trek pun habis karena didepan ada seperti tanjakan kecil. yup habis betot betot gas ane cuman bisa nyengir hehe
yup sekian cerita dari pengalaman ane.,,.,.,.,.
1
wah beda power gan… ada ga drag nya nmp ma byson?
masih kenceng nmp, apalgi yg megy primus kalo duelx sama byson…. Pernh liat..akselerasi byson kalah 🙂
selamat anda beruntung
http://yudhadepp.blogspot.com/2012/11/bawa-motor-mata-jangan-jelalatan.html?m=1
Kalo ketemu king ane nyerah duluan aja 🙂 …, pernah ane buntutin king sama tiger duel di jalan…kecepatan 110kmh di spedo vixi.. Makin lama makin jauh…terlihat jelas king menang … maklum beda power lah sama tigor….
raja emang mantap, cb klo ada ninja sxn, pasti tmbah seru,,
btw keren om pas ngasih jempol ke nmp,,xixi
mgkn pagi’a lgsung dijual ganti king, ,
iya bro biar tambah semangat hehe
ahahaha….
jelas king menang lah.., kl nmp vs vixion, adu akselerasi 0-100 km/jam, vixion msh bs menang asal pas over gigi. tp kl trek lurus panjang, yg bs explore sampai diatas kec 100km/jam nmp lebih unggul. makanya kl dipantura vixion selalu keok sm nmp, tp kl di dlm kota vixion jagonya.
masak iya nmp menang vs vixion?udah sering ketemu dan tarik-tarikan dengan nmp di jalan lintas sumatera dekat pekanbaru yang panjang dan lurus selalu bisa ngelewati nmp lho…top speed 130 an lah.
orang ngebut itu kan tidak berarti ingin selalu didepan toh… koq disimulasikan bisa nyelip itu yang terkencang? lha saya naek matic aja sering tuh nyelip Ninja 250
kencang tidak selalu harus high RPM (bisa saja gantung RPM dianya untuk jaga putaran mesin atau ingin bersantai saja)
nunduk atau setengah nunduk tidak selalu ngajakin balapan (bisa aja angin kencang atau untuk motor yang stangnya tinggi serta bablang menunduk dapat sedikit membantu steering)
kalau dari lamer trus tiba2 buka gas spontan… kemudian nunduk? ya udah jelas ingin balapan…
masa sih pikson kalah di pantura wah wah wah
nmp , jngankan sma king , sama bebek jupiter mx dan cs1 jg udah kalah tuh nmp . kalo ga percaya , ayo silahkan kia coba ! sama2 standar
kayaknya kl sama2 standar cukup trek 1 meter aja seri…
Xixixi…
jgnkan nmp…tigor,king, ninin aja kalah sama mxsibebekalayyangkatanyakencengmampus,wkwkwk
lah d trit ini aja vixi baru bs nyalip stelah gigi 5,mgkn klo start barengan vixi dah d dpan dr awal,itupun mgkn beda2 tipis 1 atw 2 body mtor jaraknya, baru pas topspeed yg punya topspeed tinggi makin ninggalin yg topspeednya lebih rendah(blom nyoba soalnya jd ga tau topspeed tinggian syp)…nah ini mo dilawan sm MX yg jelas2 powernya di bawah vixi…
Terbalik om pram.
nmp disetting akselerasi, cepet banget naik 105kpj, sterusnya ampe 119kpj lama.
beda ama vixy ampe 120kpj enteng.
kalo sama megapro lawas gw percaya cz mesin overbore + lebih 6,9 cc dri Vixy. sedangkan Nmp mesinnya Square.
Ikutan donk…hehe…coba ketemu di jalan, abis drag, langsung kopdar…
http://kommotor.com/honda-india-recall-cbr-250-indonesia-aman/
hehe ayo bro
ane jadi penonton aja ah
hehe sip bro
ajib 😀
ajiiibbbb
wah rx king emang juaraaaaa
http://yudhadepp.blogspot.com/2012/11/polisi-masuk-kampung.html?m=1
Hail The King
iya iya vixion kentjang terbukti ane disalip di 100kmph dimampang sambil nunduk nunduk tu vixion ridernya, nopolnya gede gitu berarti vixion baru yah…ane gigi 4 rpm 9rebu…gas belum mentok..sayang trek mampang pendek pendek…tapi doi nyalip nunduk jadi keliatan kaya slow motion yaa..lamaaaa banget ngelewatin ane…padahal motor ane sinehinehi dendi UG3 dah 70rebu kilometer pula..masih seneng disalip..ninja 250..ridernya gak nunduk tapi wusss hahahahaha..gak berisik pula kaya king….
lagian no video kata orang orang ngelawak…No Offense…RR ente mantefff…
kalo sama ninja 250 mah ane ,..,,. udah ampun duluan hehe
Vixion sm nmp tarikannya 11-12, tergantung pengendaranya aja yg hawa.
Kl urusan top speed ane sih jagoin nmp, vixion lama meraih top speed, andaipun sama top speedny vixion dah keburu ketinggalan.
sekedar info, saat speedometer di vixion 100km/jam, di speedo nmp sekitar 92km/jam atau selisih 8%. Nah kl liat di youtube topspeed nmp sekitar 120-122km/jam, artinya vixion bisa mendahului nmp kl bisa meraih speed 129-132km/jam.
Hahahaha….yg bener mas berow…
pengalaman ane… 11 kali lawan NMP belum pernah sekalipun vixion lemot ane kalah tuh…
Mulai dr trak 400m , 1 km , 2 km…sma aja, NMP sll keok…
Ban depan ana 98/80-17 (shg akurasi spedometer gw sama dg NMP)…. Ban blkg 110/70-17..
Selama ini NMP selalu keteteran saat gigi 4 (118 km/j) bahkan mule masuk 110 km/j NMP dah dibelakang tuh…… masuk gigi 5 makin jauh aja… top speed vixi ane cuma 137 km/j…badan masih tegak… Kalo nunduk mah 140 encessssss….
Pernah juga ngejar NMP yg dah 50m di depan gas pol… yah kesalip jg tuh….
Tp jujur aja bagi ane vixion masih lemot…. ga spt rx-king abang gw..
Masa sih bro.., coz ane pernah liat langsung balapan vixion sama new megapro, awalnya vixion menang tarikan, tp pas mo finish malah kesusul new megapro…
Tp saya akui emang kedua-duanya motor ngacir, akselerasi vote vixion, topspeed vote new megapro.
@ade: itulah kelemahan klo ngetest mtor di jalan…SKILL rider beda2 bro, mgkn dr 11 kali yg bro lawan itu skillnya msh d bawah bro ade, jd wajar kalah…apalagi kmampuan mtor jg 11/12, beda tipis…dimana faktor skill n nyali sangat menentukan. Makanya ada org yg blg MX nya lebih knceng dr Fu lah, tigornya lebih knceng dr nininlah,dsb…yg bner bukan motornya yg lebih knceng, tp SKILL yg lebih baik / NYALI lebih gede.
Brarti yg 11 org rider NMP cupu2 smua donk….kasian yah NMP yg bawa motornya pada cupu smua, sama kaya motornya wkwkwkwkwk….
Baca 129-132km/jam di vixi kira2 x, kan analog, paling 130/135 gitu.
Kalo soal akurasi speedometer setau ane emang masih lebih akurat new megapro, bahkan sama speedo fu yg sudah digitalpun masih akurat new megapro punya speedo.
Kalo sama byson kayaknya akurat byson dikit..
mungkin maksud anda diviasi 8% ntu karna Vixy pake ban cacing, sdangkan Nmp pake ban standar.
top speed pasti menang Vixy ane yakin, ya kalo akselerasi Nmp. kalo top speed megapro lawas ane percaya.
Sorry maksudny bawa bukan hawa. Tambahan kl aksel nmp vixion 11-12 nih
motorjoss.wordpress.com/2012/01/31/wow-skor-3-1-untuk-nmp/
waaaah hampir sama nih bro kharis sm ane pengalamannya, bedanya kalo ane nonton doang 😆 NMP pake sundalpot yoshimura rx kingnya lupa deh gatau pake apa. yg jelas NMP nya ketinggalan jauuh bener, drag dadakan juga sih lokasinya di jalan ciputat raya tuh bro kharis di depan kfc petronas
wah lurusan enak tuh cuman sering ada yang muter jai ngeri hehe
naah itu dia serem disitunya tp ane jarang kebagian ngebut soalnya jam pulang sekolah kan jam nya orang pulang kerja juga wkwk
Waduh doyan ngebut nih 😀
ati2 mas hehe
http://pangben.wordpress.com/2012/11/20/lebih-dekat-dengan-harley-davidson-forty-eight/
jarang jarang hehe
*jadi kangen si matius sama CS1 nya klo ada artikel drag kyak gini lha ER6N nya wak Haji Taufik az hampir kesusul klo ditrek lurus apa gak gila tuh 😆
si matius apa kabar ya ? gak ada kabar . bhahahahaha
drag dadakan dilamer. Ane pake nmp vs byson. Skalian bwt panasin mesin. Kebo start dluan smp nmp ane ktinggal jauh. Tp prlahan tp pasti bisa nyalip. Eh dri blkg tiba2 muncul cb glatik mesin n knalpot tirev nglewatin. Padahal lg lari 115km/jm
king kalahnya cm sm ninja
Ninja kalah sm Ninja RR…
Ninja RR kalah sm ninja SE… hehehe…
Ninja SE kalah lawan mio drag……enceessssss
Ninja kalahnya sm NSR SP :))
wah motor kencang semua
sial… aku pake scorpio disalip matic mio tapi kebanyakan beat mana bawanya lebay lagi eh ternyata gas cuma setengah 🙂 mau kasih pelajaran ke mereka ga jadi karena aku dah tua (motor juga 2008) yah safety riding lagi aja deh. piss
hehe ternyata masih inget umurj uga yah pisss
hati hati nanti jadi anak alay
kirain king cuman menang suaranya doannkk,, walau tau jg biasaanya 2 tak itu emang yahud
hehe ngalay
wow…seruu abizzz . top .
http://satria155.com/ladies-bikers-satria-fu-sexy-underbone-beautifully-dangerous
lumayan hehe
masih kencang cbr 150 repsol 2004….udah rpm 9000 keatas king pun lewat boleh dicoba..
Beli Viar Lebih Untung…!!
Analogi perbandingan harga jual kembali motor Viar dibandingkan dengan motor pabrikan lain
Membeli Viar adalah Investasi yang sangat tepat..!!,tidak percaya?,mari kita hitung hitungan
Beli Motor Viar Star Z,Harga OTR = Rp.8.200.000,setelah dipakai 3 Tahun,harga Jual kembali dapat mencapai 5,5 juta,harga terendah 4,5 juta,kita ambil yang kerugian terbesar menjadi kerugian yg diderita adalah 4,5juta
bandingkan dengan apabila Anda mengambil Investasi motor pabrikan merk lain
harga OTR nya Rp.15.500.000,setelah dipakai 3 Tahun Harga Yang diterima Showroom Motor Bekas paling tinggi adalah Rp 9 juta,kalau kondisi motor tersebut kurang baik bisa saja hanya dihargai Rp 7 juta,maklum harga part orisinil motor ini tergolong mahal
Kerugian Investasi = Rp. 15.500.000 – Rp. 8.000.000 = Rp. 7.000.000
dari sini jelas sekali bukan lebih besar mana kerugian yg diderita oleh konsumen akibat depresiasi harga jual motor..!??
apabila kondisi itu diterapkan ke Motor Viar Star Z yg OTR nya hanya Rp 8.200.000 maka Motor Viar hanya dihargai Rp 1.200.000,tentu sangat tidak logis dan tidak masuk akal sebuah motor hanya dihargai dengah harga seperti itu,Konsumen pun berhak marah apabila motor nya ditawar oleh showroom dgn harga 1,2 juta saja…!,tentu keadaan tsb tidak logis diterapkan untuk motor Viar
belum ditambah kerugian akibat borosnya penggunaan BBM,penggunaan BBM motor ini 3x lipat lebih boros dibanding motor Viar,maklum Motor ini memiliki cc diatas 120 ,apabila Anda mengisi Bensin motor Viar Rp 20.000 per minggu / Rp 80.000 per bulan,maka anda harus mengeluarkan Rp 240.000 perbulan,kerugian bertambah menjadi Rp 160.000 belum ditambah mahalnya Pajak Kendaraan Bermotor karena motor ini mengusung CC yg sangat tinggi
Perincian Kerugian motor Merk lain
Depresiasi harga Jual : Rp. 7.000.000
Pemborosan BBM : Rp. 160.000 x 12 bulan x 3 tahun = Rp 5.760.000
Mahalnya Pajak : Rp. 50.000 x 3 Tahun = Rp. 150.000
Mahalnya Service & Spare Part : Rp. 250.000 x 3 Tahun = Rp. 750.000
Kerugian = 7.000.000 + 5.760.000 + 150.000 + 750.000
Total Kerugian Selama 3 Tahun = Rp 13.660.000
Kerugian Perbulan = Rp. 13.660.000 / 36 bulan = Rp 379.000
BAYANGKAN…!!!,dengan kerugian perbulan yg hampir mencapai Rp. 400.000,dengan kerugian sebesar itu anda bahkan dapat mencicil Motor Viar Star Z yg cicilannya hanya 300 ribuan per bulan
SEGERA Tinggalkanlah motor Boros dan Tidak Ekonomis seperti itu,sudah saatnya Kita dapat berhidup Hemat namun tetap Trendy!
NMP Bisa kok kentutin vixion dengan mudah asalkan ban nmp yang 100/90 -17 diganti ban bebennya vixion yang 90/90-17. percaya deh…
yakin lah yang plunya mx atau cs1 kalau lihat vixion ban udah nampak gede dikit mirip mirp ban nmp yang ukuran 100 ajak aja tarikan pasti ragu ragu tuh yang punya vixion.sebab ku dah pernah nyoba pake cs 1..
hayo ngaku tuh yang punya vixion dengan ban ideal standar honda yang rata rata100/90 pasti speed dah down
cs 1 mah mang dah ketauan kencang bro.,,.,.., ban vixi ane dpn 110/70 belakang 130/70 nie emang sih speed kurang tapi kan mainin geaar belakang + gearr depan
Wow ada yg maksa top speed nmp paling jago, lah sama Cs1 aja kekejar loh, lagian bisa blunder klo topspeed nmp bisa lebih dr 130 km/ jam, yah blunder sama si tiger revo……
secara fisik aja udah jelas lebih berat nmp, power jg lebih kecil nmp, torsi jg lebih kecil nmp…..
kesimpulan power to weight ratio nmp kecil atau power kurang tp badan besar dan berat……
o y kompresi nmp jg lebih rendah yah….
fahami ini dl bro:
binuar pada 20 November 2012 pada
19:24
Vixion sm nmp tarikannya 11-12,
tergantung pengendaranya aja yg
hawa.
Kl urusan top speed ane sih jagoin
nmp, vixion lama meraih top speed,
andaipun sama top speedny vixion dah
keburu ketinggalan.
sekedar info, saat speedometer di
vixion 100km/jam, di speedo nmp
sekitar 92km/jam atau selisih 8%. Nah
kl liat di youtube topspeed nmp sekitar
120-122km/jam, artinya vixion bisa
mendahului nmp kl bisa meraih speed
129-132km/jam.
tirev tuh motor torsi, coba aja adu drag sm nmp, nmp pasti tertinggal, tp kl ketemu trek panjang, tirev kesusul nmp. cc besar bukan berarti lebih kencang dr cc yg lebih kecil, contohny cs1.
btw spedometer nmp akurat kah ???
Kalau ane sih pernah dikejar Ninja 150 RR, dan ternyata ane kalah hehehe … Padahal tu ridernya gemuk banget, makluk Ninja 150 RR kan motor 2 tak nan kencaaang …..
kalo ada scorpio, king standart lewat bro, anepernah liat, scorpio plat putih, sendirian, di apit rx king, ada 2, kayanya ga orisinil deh, tuh scorpio nyante aja waktu lampu merah, tapi king panasan, blayer blayer, waktu lampu ijo, ga sadar si scorpio ikutan nyalak, si king sampe ngangkat ba depanya, cuma sekitar 1 detik aja si king ungul, habis itu di libas sama scorpio plat putih, scorpio klingon loh
nah heranya habis itu rider king kaya ngecek ban loh, padahal ga bocor atau gembes, wkakakak, lucu abis
wow .,.,., mungkin stelan kingnya ga maksimal nie
ga tau juga, tapi waktu kemaren liat emang takjub banget, king di libas sama scorpio, plat putih lagi, masalah setelan ane ga paham juga sih, wueheheheeh, intinya kalo kita sering remehin rider biasanya kita di permalukan sendiri wuehehehehe
@apriantoblog: bner bro, jgn suka ngeremehin rider lain d jalan…bisa2 kita dipermalukan oleh rider yg lebih jago. meskipun skill ane jg ga jago2 amat, kdg2 ane suka ngerjain alay2 SMA yg naek matic/FU/MX yg suka blayer2 gas d lamer n zig zag2 d jalan(pdahal jalan kosong malah zig zag2 ga jelas trus klo jalanannya agak rame dikit kyk sok2an blayer2 gas mw nyelap nyelip tp ga nyalip2 krn takut ambil celah,ngakak ane liatnya), ane pepetin aj d samping dgn sante trus bbrp detik kemudian ngacir smpe ga kliatan lg alay2 itu d spion ane…biasanya klo ktemu lg d lamer mrk lgsg kalem,wkwkwk…tp ad jg yg malah nantangin, ujung2nya kalah jg…yah itu dulu sih pas masih kuliah n masa awal2 kerja, skg safety riding aja…dah punya bini soalnya,hehe
tp pernah juga ane diasepin sm tiger revo full box…ternyata dy suhu anak2 tiger dimari, mesin udah 240cc(stroke up bore up) n dulunya dy biasa ikut balapan MP3…ngeri uy…
jd ya di atas langit msh ada langit…rendah hati aj d jalan biar ga disumpahin orang
oiya ane pake tiger 2000…engine upgraded…
nah itu dia, kemaren beneran ngakak bener, 2 king bisa bener bener di libas scorpio plat putih, ane sih cuma nguntit di belakang king aja, mau ikut ribut ngegas kok rasanya males, maklum lagi flu sama lagi terapi riding secara sopan, tapi gile aja 1 detik doank king ungul, habis itu akselarasi sama top speed kalah tuh sama scorpio plat putih
secara di atas kertas sih memang ungul scorpio, tapi kalo king di oprek ya scorpio aja bisa di kentutin lah, tapi kenyataanya berkata lain, salah upgrade kah? ane rasa juga bukan, mungkin mentalitas rider scorpio yang beneran berani, ga ada beban nothing to lose,
ane pikirnya tuh king di modivikasi tapi ga di gear rationya, padahal; gear ratio nentuin aksel atau top speed, jadi walaupun hentakan akselarasi karena bore up speed king sama aja, cuma mencapai kecepatan maximum lebih cepat, di tambah si rider king yang mungkin meremehkan scorpio, mungkin di pikir 2 tak butuh 2 x cc untuk di imbangi 4 tak, padahal sih BHp aja hampir sama kalo itungan standart, PWR, ga pengaruh sama gear ratio, paling sama akselarasi, begitu si scorpio bisa nguntit rider king rasanya jadi ciut nyalinya, jadi ga bisa pertahanin gap, jadinya kalah lah
kalo masalah balapan di lampu merah ane jadi saksi sendiri sih, FU trondol di libas abis abisan sama cbr 150 plat putih, di long track, awalnya sih FU emang uda niat nantangin motor ane, berhubung ane lagi liat jalan sepi, di tambah rada penat, ane siap jabani deh, tau tau CBR di sebelah ane malah kepancing, yasudah, ane kasih aja tuh FU ke dia
waktu lampu ijo, awal awalnya, si FU start, langsung tuh cbr ketinggalan sekitar 2,5 panjang mobil jaraknya, si CBR terus gas, eh bener, sampe speed di ninja 250 ane 120 si cbr masi ngisi terus powernya, si FU perlahan ke susul, dan akhirnya di trak lumayan panjang bisa tuh bisa di susul, tapi ridernya tampaknya emang demen racing, di kendorin gasnya, di ajak lari dengan speed tinggi, wkakak, rame tuh, sampe ane susul dulu daripada ada kejadian, toh ane baru inget harus buru buru jemput pacar yang telat di jemput, maklum uda nunggu setengah jam dan emang sepi banget banyak orang mabok, daripada pacar ane di apa apain, jadi ane selip dah, cuma ya itu ane ga tau hasil racenya,keliatanya sih cbr lebih unggul, dan cara ridingnya emang manteb tuh orang, kayanya pembalap asli vs pembalap drag, wkakka
Kingnya Udah Tua Sih..
Coba KaLo Si Scorpio Umurnya Sma Kyak King..
kalo sama, tetep menang pio dah, king kan dah lama, sementara scorpio masi inreyen, power sekitar 70%an lah, lha kalo uda tua paling mentok power di 85% kok
sebenernya bukan masalah muda atau tua, tapi gimana montir yang megangnya juga, kalo montir yang megang emang spesialis motor 2 tak, pasti bakal dapet setingang yang pas, king standar aja bisa nembus 160km/jam, terbukti sendiri sama ane.
kl menurut ane bukan soal akurat atau ngga bro, tp ini soal pembacaan kecepatan di speedometer vixion sm nmp tidak sama. contohnya saat di speedometer vixion menunjukkan kec 100km/jam & nmp berada disampingny dg kec yg sama dg vixion, namun dispeedometer nmp terbaca 92-93km/jam.
wah speddo vixi berarti korupsinya banyak bgt yah udah selisih 8% trus kalo di spedo nmp kebacanya 92-93kpj trus dipotong persenan melencengnya keakuratan spedo nmp kira kira kecepatan beneranny 85kpj dunk hehe
Speedometer vixion emang lebay!
vixion vs gps: 100km/jam di speedo vixion = 86km/jam di gps, selisih 14%. sumber:
nmp vs gps: 90km/jam di speedo nmp = 84,4km/jam di gps, selisih 6,2%. sumber:
http://skullsmokers.wordpress.com/2011/11/08/komparasi-speedometer-nmp-vs-gps-
holux-m1200e-software-garmin-xt-part-1/
jd selisih speedo nmp vs vixion: 14% – 6,2% = 7,8% (dinamis). dan selisih tsb mendekati
selisih waktu head to head nmp vs vixion langsung tanpa gps, dimana saat
speedometer vixion menunjukkan 100km/jam, di speedo nmp terbaca 92-93km/jam.
jeuh double comment..
Motor bencong menang (mx bore up) hehe…. Lawan mio 2006 (mtr tessa kaunang, bcl = cewe) gw sj kalah tuh… Tergantung ridernya ini mah
vixion vs gps: 100km/jam di speedo vixion = 86km/jam di gps, selisih 14%. sumber: http:// daivangelion.wordpress.com/2012/04/17/yamaha-v-ixion-speedometer-vs-gps/
nmp vs gps: 90km/jam di speedo nmp = 84,4km/jam di gps, selisih 6,2%. sumber: http:// skullsmokers.wordpress.com/2011/11/08/komparasi-speedometer-nmp-vs-gps-holux-m1200e-software-garmin-xt-part-1/
jd selisih speedo nmp vs vixion: 14% – 6,2% = 7,8% (dinamis). dan selisih tsb mendekati selisih waktu head to head nmp vs vixion langsung tanpa gps, dimana saat speedometer vixion menunjukkan 100km/jam, di speedo nmp terbaca 92-93km/jam.
pram pada 24 November 2012 pada
09:04
————————————————
sori bro, link yg ini kurang jelas apa gps yg dipakai, tidak ada skrinsut nya…..
http://
daivangelion.wordpress.com/2012/04
/17/yamaha-v-ixion-speedometer-vs-
gps/
intinya kurang kredible…..
Sory omm
kalo mau jelas jangan beda kecepatan.
kalo bisa sama kecepatannya.
deviasi kecepatan 100kpj bisa lebih, dari deviasi kecepatan 90kpj.
karna deviasi tiap kecepatan berbeda-beda.
dan itupun tergantung pemakaian motor juga omm.
kalo bandingin spedometer analog motor berumur 10.000km, dngan umur 40.000km pasti beda.
dulu ane pernah bandingin waktu zaman2 supraX 100cc masih berumur 3 tahun keluaran 2000, spedometer lama naiknya menuju 80 kpj dan itu mesin dah meraug-raung di gigi 4, tpi ane wktu tahun 2008 coba punya tmen umur motor dah 8 tahun ko cpet ampe 100 kpj dan mesin rasanya gak terlalu meraung-raung.
ingat anak istri..,bro… *eh..belum punya ya…??!! 😳
hehe belum punya om 😳
seremmm 😀
blade cuma nyimak 😀
blum cukup CC nya 😀 wkwkwk…
nmp oh nmp… mengapa topspeedmu loyo~
#ngelus2motorsendiri :b
Permisi sbelum’y…D atas langit msh ada langit mazbro..ane j sering ngasepin mtr lain d jln tp y itu hrs legowo pas kita d salip..ane pake ninin 150L 2010 livery monster energy…cm modal knalpot racing sering nebas gen ninja dr ninin L,RR,250 smw tak lewatin..hehe..sorry mzbro ambisimu melebihi kemampuanmu..*kata mutiara pelipur lara..adu liar d jln cianjur smpe cipatat bandung..jln’y mirip sirkuit mugello gitu..tp gedeg bgt pas plg dr bandung bz maghrib tepat’y ada mtr aneh bin bulux,kusem,pkoky aneh dch pas d jejerin trnyta mesin 2tak,blok mesin honda sambil tak pikir2 mtr apaan y..e br inget oia honda NSR..pelk jari2,cakram belakang,rider’y bapak2 d liat dr postur n style’y..ydh pas bgt dia jg kyky mulai panas pngn narik gas pas ane plototin tu mtr dr dket..mulai geber dia’y d padalarang yo ws tak ladenin..Scara aksel hmpir sama tp kyky ane lbh brnyali bt nyelip2..hehe mklum blm pnya istri..ane blm k salip d jln padet n kelak kelok d cipatat tp ps jalur lurus d cianjur trek skitar 5km..ninin ane g brdaya lawan NSR ntu..dlm hati enek bgt sih tp mw gmn lg..lari 180+ j kyky enteng bgt ksalip’y m tu NSR..byuuh..stlh masuk jln padet ane bs tuh ngejar dia tp salut dia ngasih jmpol k ane..wah jiwa biker sejati nch..ane jg ngasih jempol balik pas ane belok kanan arah cikalong mnuju jakarta via jonggol..dia’y lurus lwt cianjur,..pngn bgt ane stop tch orang trz ajakin ngopi breng dch d pnggir jln smbil ngbrol2..tp g kburu..inti’y sch hrs legowo dch pkok’y..keep safety riding j lh..msh byk nch kisah2 menarik pngalaman riding nebas mtr batangan d jalur itu dr ninja L,RR,250,CBR,tiger turing,tvs turing,gerombolan rX king knalpot telo(blm lama skitar 2 mngguan yg lalu) dll..mw d critain smw kpnjangan tr kna omelan lg sm yg pnya warung..hehe piss bang numpang eksis..^_^ Y…salam speedlover’s rider dr narogong bekasi..
wah..salut sama agan yg 1 ini. kalo sy dlu klo udh panas2an geber2an ga jelas dijalanan. kejadianny sktr thn 95an wktu itu sempet mo ribut jg. sy pake King dia pake RXZ. sebenernya seimbang sih..kadang sy didepan kadang dia di depan sy. ya gtu trus. agan ini malah mo ngajakin ngopi..salam perdamaian. salut gan!
Itu pengalaman anda.
Klo pengalaman q .
Di alteri ambarawa q bawa nmp terus ada vixi kenceng lewatin q.
Terpanasi lah q.
Q libas tu vixi di gigi 5 alias mentok2nya motor…
Uda 2x libas vixi .1kali dilibas vixi..
Jujur itu pengalaman q.
sampe skrg saya bwa King ga pernah namanya cari ‘musuh’ dijalanan kemaren ababil pake Jupe zet panas sama sy tp sy ga ladenin cma sy tempel aja spakbornya trus Byson, Vixion, Pulsar ga kehitung deh yg pengen jajal power King sy tp sy ga terpengaruh cukuplah masanya sy ikutan balapan liar sampe kaki patah gini. saya keluarin tenaga kalo pas overtake bis, angkot yg ogah ngalah disitu baru sy betot gas.
satu mahkota gan…
good …
rx king maju
Knpa mxnya gk pke ckram gede za,,?
nmp vs new vixion 2013 langsung tanpa gps, dimana saat
speedometer new vixion 2013 menunjukkan 60km/jam, di speedo nmp terbaca 63km/jam.
megapro primus 2008 jalan ma vixion 2012 sama2 130km/jam di pantura..
motor sama2 standar… tp vixy gak kuat jalan lama-lama… (solo-bekasi).
klo tarikan di dalam kota,,salut buat vixion…
sama-sama briker…saling hormati aja mas bro…
Mantab tuh vixion,
Tp entah perawatan Ÿª♌g kurang terawat / pa salah setingan Ўǻ̀ǻ̀ ada vixion di lampu merah,kebetulan pas lampu ijo is vixion langsung betot gas n jalanan jg Ɩα̲̅g̅i̲̅ sepi, ane penasaran jg ikutan betot gas siVegaR ane Ÿª♌g kondisi masih standar ß⌣ªª⌣и̲̮̣̥̅̊ƍêt tp pas jarak sekitar 100 m ane bisa imbangin vixion, kedengaran mesin vixion udah mulai meraung” ngeden-ngeden liat di spedo vega dah 100 km/h. Ahirnya berhasil jg lewatin vixion,ketemu Ɩα̲̅g̅i̲̅ pas di lampu merah.lokasi di jln raya sukowati sragen
pokoke tetep king
semua tergantung rider mas bro
ane punya nmp ma vixi standart,tp nmp ama si vixi dah punya settingan yg pas.
ni top speed klo sendirian
nmp : 122km/h
vixi :135km/h
boncengan
nmp :120km/h
vixi : 130 km/h
semua tergantung perawatan kendaraan dan keahlian berkendara
salam drag 1200m
yo bro vixi mu aku tantang track lurus pake megapro primus berani g bro di tanjung mas semarang