yup kemarin-kemarin motobeam yang mengeluarkan video adu drag antara KTM duke 200 dan pulsar 200ns , untuk spesifikasi mesin di antara keduanya sama-sama 199,5 cc dan dengan bore n stroke yang sama, cuman bedanya p200ns itu SOHC dengan 3 busi kaburator, Sedangkan untuk KTM duke 200 DOHC dengan satu busi + injeksi , di video bisa dilihar awal start padahal p200ns sedikit mencuri gas hehe namun di tengah race KTM duke 200 langsung melesat ke depan. power KTM duke 200 yang bisa sampe 25 hp 10.000 rpm dan torsinya mencapai 19,2 NM pada 8000 rpm memang lebih tinggi sedikit di bandingkan power dari si p200ns yang cuman 23,5 hp dan torsinya 18,3 nm pada 8000rpm,
nah loh mesin DOHC menang drag ,,,,,., aneh ?? kok bisa ?? knp hayo ??? torsinya sama sama di 8000 rpm tapi memang bener ktm duke 200 lebih tinggi yaitu 19,2 NM, ukuran ban KTM duke lebih gambot tapi berat si KTM duke ini cuman 137 kilogram saja, sedangkan bajaj pulsar 200ns encapai 145 kg.
dan lagi katanya DOHC top speednya lebih tinggi dari SOHC, setelah browsing browsing P200ns top speednya bisa lebih tinggi dari KTM duke 200 loh ,, ga percaya nie liat aja video disini dan bandingkan dengan top speed KTM duke 200
mantab duke.
bener-bener mantap
Kencang…. 😀
http://bagas29ps.wordpress.com/2012/11/18/penampakan-motor-yamaha-tahun-75/
vixion kencang . 😀
vixion bener2 kencang kalo sendirian
*kabooooooor 😆
http://kenthoetboreup.wordpress.com/2012/11/18/merawat-motor-injeksi-membersihkan-throttle-body-vixion/
kalau udah begitu ketika lawan
cb150r dan new vixion nanti menangan siapa ya??
aduh semakin penasaran.
Yang pasti kalau brojol. masyarakat Indonesia pasti
bakalan banyak membeli pulsar200ns dibandingkan KTM duke 200
ITU PASTI.
jelas Harga bagaikan langit dan bumi
http://yudhadepp.blogspot.com/2012/11/honda-yamaha-lupakan-orang-daerah.html?m=1
lawan cb150 r n new vixi??? waduh broo… keterlaluan ngebandinginnya…power 23,5 vs 15 n 17 hp . . . . yang video ikutannya kan udah diadu p200ns cbr150 n r15 malah… p220 juga ikut n pulsar menang kemana2……
Ralat, ktm 125 ban 110/70 140/60, p200 ns 145kg ban 110/80 130/70. Ngaruh banget.. bila ingin setara samain dulu power to weightnya.. kaya di balapan resmi..
kalo balapan drag powernya di gedein ,, weightnya di turunin hehe
Lupa numpang lapak http://tungganganrodadua.wordpress.com/
faktor harga gak bohong 🙂
Hihihi setuju nih keliatannya 😆
https://pangben.wordpress.com/2012/11/18/harley-davidson-forty-eight-vs-kawasaki-ninja-250r-adu-di-trek-lurus/
jihahah ada harga ada tenaga ,.,.
Mungkin karena faktor mesin buatan KTM yg memang terkenal tangguh (IMHO).
http://nofgipiston.wordpress.com/2012/11/18/aneka-foto-modifikasi-pada-byson-dari-naked-bike-sampai-full-fairing/
sama sama tangguh
Seru2…
http://kommotor.com/download-antivirus-avg-gratis/
Jadi pengen… 😳
pengen tes drag juga bro
Video pertama jelas kualitas mesin ktm unggul selain faktor Dohc nya……
nah klo drag yg mana cbr150 kalah, ga tau deh apa penyebabnya, bisa rider, bisa kondisi setingan nya, atau yg lainnya, namun pendapat sy…. manfaat dohc di 150 cc ga maxi, karna basic power 150 cc terlalu kecil untuk dibebani Dohc….. terkecuali ada pendukung lain yg bisa membantu mendongkrak power agar dohc bisa maxi, namun harga jual pasti melambung, contoh nya ktm 200 ini…… sedangkan sasaran cbr150 adalah buat pemula di kalangan menengah kebawah….
trakhir yg soal top speed p200ns yg lebih tinggi dr ktm 200 pada video yg terpisah, lg2 ga tau apa faktornya, bisa rider, bisa kondisi setingan, atau faktor non teknis…..
yup banyak faktornya .,,,.,.
semoga P200Ns dijual disini dg harga <25 jutaan… Bisa diadu drag dg… CB, VIXION, APACHE, FU…
ngeri ah,ngak usah nonton.. *ngeles…alasan sebenarnya,cuma pake hp jadul dg koneksi lemoot 😳 http://bakulkangkungjpr1.wordpress.com/2012/11/19/moto-gp-rossi-juga-ingin-pensiun-dari-moto-gptapi-ada-syaratnya/
banyak faktor penyebabnya
http://www.harvestrade-indonesia.com/?c=711
KTM duke 200 yg katanya cm 135 km/j itu versi GPS…lagi pula itu masih di 10rb rpm… bayangkan kalo ktm limiternya 12rb rpm….
ga heran,, the power of dohc,, not the power of dreams
http://mottobiker.wordpress.com/2012/11/19/brand-mv-agusta-masuk-ke-indonesia-nambah-lagi-motor-exotic-di-jalanan/
bukan masalah dohc-sohc atau beratnya motor…. tapi kedua motor ini memang berbeda jenis… jadi bukan apple to apple… ga bisa dibandingkan…
ini sama aja dengan bandingin vixion dan d-tracker 150… sudah bisa ditebak buat drag bakal menang d-tracker, tapi top speed menang vixion…
sudah ketebak… dari harga saja sudah kelihatan… P200NS kan versi ekonomisnya Duke200 😛
btw Duke 200 topspeed segitu hebat, coz jalan menanjak dan posisi di atas bukit..(banyak angin pasti)…
pasti menanglah”ready to race”
kalau di video kelihatannya :
1. Trek nya kepanjangan. Pernah baca bro, kalau mesin SOHC itu menang di trek pendek, kalau Panjang DOHC yang menang. Kan diawal awal kan P200Ns didepan terus baru diususl KTM Duke pas mau finish
2. Kalau ternyata mata saya siwer pas komen di nomer 1, bisa jadi dari faktor ridernya, Bisa saja rider KTM Duke lebih enteng dan lebih cekatan mengendalikan motor daripada rider P200Ns
ya itu menurut saya hehehe
moghtor ganteng secara tampilan,sangar secara tongkrongan….produk jepun,kelaut aja di kilo
Itu karema duke 200 menggunakan close ratio transmition.. jadinya akselerasi jadi rapat2 dan cepat tapi harus mengorbankan top speed CMIIW